Cara memilih ban yang cocok untuk iklim di Indonesia


Selamat pagi/malam, mimin lagi begadang gak jelas, daripada begadang gak jelas yang gak ada manfaatnya. kali ini mimin bagi bagi tips nih buat para pembaca setia situs mimin agar bermanfaat hehe. mimin mau berbagi tips tentang pemilihan ban khusunya motor yang tepat buat iklim di indonesia yang berubah ubah. langsung aja cekidot gan.


 Yang pertama, untuk kondisi jalan kering usahakan pada bagian ban tidak ada celah air atau istilahnya botak lah contohnya seperti ini

karena dalam kondisi ban tengahnya seperti ban diatas, itu akan mempengaruhi umur ban, karena ban yang ditengahnya botak didesain lebih tebal dibandingkan dengan bagian celah air pada bagian pinggirnya. dan juga dapat mempengaruhi gigitan ban pada aspal agar laju motor menjadi lebih cepat.


Lalu untuk kondisi hujan, carilah ban yang patternnya kurang lebih seperti ini
carilah pattern yang kurang lebih bergaris seperti ini agar aliran air yang berada ditengah dapat dialirkan ke pinggir, dan fungsi yang ditengah botak untuk memecahkan aliran air dan dibuang melalui pattern seperti ini agar lebih aman saat berkendara.

itulah sedikit ulasan mimin tentang ban untik iklim di Indonesia agar berkendara, mimin sendiri sih merekomendasikan agar menggunakan ban seperti merk Pirelli dan Michelin karena memiliki komposisi dan pattern yang cocok untuk di Indonesia. karena mimin share ini berdasarkan pengalaman mimin karena mimin sendiri sudah memakai ban tersebut selama 1,5 tahun dan masih bagus dan tidak ada kerusakan ban sedikit pun.

terima kasih sudah membaca. semoga begadang mimin untuk postingan ini bermanfaat buat para pengunjung setia blog mimin hehe :D

Unknown Web Developer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar